Kapolda, Kabid Humas, Dan Kapolres Touna Polda Sulteng, Mendapatkan Promosi Jabatan Baru

No Comment Yet

Palu, Poldasulteng.com – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/16/I/2018, tanggal 5 Januari 2018 tentang mutasi para Pati dan Pamen Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa sesuai dengan isi Surat Telegram tersebut terdapat dua nama Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah yang salah satunya adalah pemegang tongkat komando Polda Sulawesi Tengah yaitu Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Drs Rudy Sufahriadi serta Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulawesi Tengah, AKBP Drs Hari Suprapto, M.Si, berdasarkan Surat Telegram (ST) tersebut akan melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi akan menggantikan Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs Murad Ismail sebagai Komandan Korps Brimob Polri, dimana jabatan tersebut diduduki oleh seorang perwira tinggi berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi, sehingga pangkat Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi naik setingkat lebih tinggi dari Brigjen menjadi Irjen.

Sedangkan AKBP Drs Hari Suprapto, M.Si akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat menggantikan Kombes Pol Drs Yusri Yunus.

Untuk tongkat komando pimpinan Polda Sulawesi Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi akan diserahkan kepada Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Analis Baintelkam Polri. Sementara untuk jabatan Kabid Humas Polda Sulteng sampai berita ini diturunkan belum ada infomasi penggantinya.

Selain itu, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/17/I/2018 tanggal 5 Januari 2018, terdapat mutasi Kapolres Tojo Una – Una, dimana jabatan Kapolres  pada saat ini dijabat oleh AKBP Bagus Setiyono, S.I.K., M.H. akan diserahkan kepada AKBP Boyke Karel Watimena, S.I.K. dimana yang bersangkutan sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda NTB.

Selanjutnya AKBP Bagus Setiyono, S.I.K., M.H. akan melaksanakan tugas di tempat yang baru di Polda Sumatera Barat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumbar.

Rencana serah terima jabatan Kapolda Sulawesi Tengah dari Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi kepada Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, S.H., M.H. akan dilaksanakan pada hari Kamis (11/01/2018) di Mabes Polri, Jakarta.

Pada hari dan tanggal yang sama setelah pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Sulteng di Mabes Polri Jakarta, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi akan melanjutkan kegiatan di Markas Korps Brimob Polri berkaitan dengan dirinya akan melakukan serangkaian kegiatan acara pisah sambut Komandan Korps Brimob Polri.

Berkaitan dengan hal tersebut, serangkaian acara kegiatan tradisi pisah sambut Kapolda lama kepada Kapolda yang baru untuk di Polda Sulteng akan dilaksanakan pada hari Selasa (16/01/2018).

Serah terima jabatan Kapolda Sulteng dan beberapa pejabat lainnya di jajaran Polda Sulteng adalah sesuatu hal yang biasa di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana hal tersebut merupakan suatu penyegaran serta promosi jabatan bagi para personil Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas yang berbeda.

humas Polda Sulteng
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *