Kapolres Touna Hadiri Peresmian Bedah Rumah Kementrian Agama

No Comment Yet

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Kamis (04/01) sekitar jam 11.00 wita Kapolres Touna Akbp Bagus Setiyono S.I.K M.H menghadiri peresmian bedah rumah bertempat di Jln. Merdeka Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo

IMG_0044

Pada peresmian bedah rumah ini sekaligus pemberian santunan wakaf tunai pada siswa miskin dalam rangka hari amal Bakti Ke 72 Kementerian Agama RI Tahun 2018 dilingkungan kementerian Agama Kab. Tojo Una Una.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan arahan Wakil Bupati Touna Admin As. Lasimpala, S.IP. sekaligus meresmikan Bedah Rumah dari Ibu. Ru’ya, umur 78 Tahun, Agama Islam, suku Bare’e, alamat Jl. Merdeka Kel. Uemalingku Kec. Ratolindo.

IMG_20180104_173158

Turut hadir dalam kegiatan Kakanwil Kemenang Propinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Abdollah Latopada, M.Pdi. Bupati Touna yang diwakili oleh Wabup Touna Admin As. Lasimpala, S.IP, Kajari Kab. Touna Hadi Sulanto, M.H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Touna Drs. H. Makmur Moh. Arif, M.Pdi, Para Asisten  1, 2 dan 3 Pemda Kab. Touna, Para Pimpinan OPD, Kepala Bank BSM, Kepala Kantor Pos Ampana, Ketua Komda Alkhaerat, Ketua MUI, Pimpinan Pondok Posantren Alkhairat Desa Bantuga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pers Media Cetak & Elektronik, Serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 100 orang.

Program Bedah Rumah ini merupakan kerjasama kantor kementerian agama Kab. Touna dengan Bank Syariah Mandiri Cab. Ampana dan didukung sepenuhnya oleh Swadaya Pegawai ASN Kemenag Tojo Una Una dan bedah rumah tersebut dikerjakan dalam waktu 17 hari. Selain itu Ibu Ru’ya juga menerima bantuan UMRAH gratis yang diberikan oleh H. Alwi Usman dan Hj. Ellya dahlan melalui Travel PT Buana Paotere Wisata yang akan di berangkatkan pada bulan Maret 2018.

Launcing Pemberian bantuan siswa miskin hasil wakaf tunai yang diberikan kepada Fadillah yang berasal dari Ponpes Alkhaeraat Bantuga, Ani S. Ladiku yang berasal dari Ponpes Alkhaeraat Bantuga, Salsabila Lasawedi yang berasal dari Ponpes Chairul Amin Ampana, Muhammad Sadiono yang berasal dari Ponpes Raudhatul Ilmi Uekuli.

Adapun Penyerahan bantuan siswa miskin Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulteng yang diterima melalui Kantor Pos Ampana, yang diberikan kepada 16 Siswa Madrasah Aliyah, 143 Siswa Madrasah Tsanawiyah, 6 Siswa Madrasah Ibtidaiyah.

Peresmian bedah rumah ini berakhir sekitar pukul 13.00 wita berlangsung tertib dan lancar dengan pengawalan serta pengamanan dari Personil Polres Touna. (Ridwan-PID Humas Res Touna)

POLRES TOJO UNA-UNA
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *