Kini Tempat Ibadah Yang Terletak Di Jl. Emy Saelan Nyaris Habis Dilalap Si Jago Merah

No Comment Yet

PALU- Pada Kamis tanggal 25 Januari 2018 pukul 19.55 wita lagi-lagi terjadi peristiwa kebakaran. Akhir-akhir ini peristiwa Kebakaran tak lazim lagi terdengar. Kali ini, salah satu ruangan/kamar dilantai II menara Masjid Jami Darussalam Jl. Emy Saelan Kota Palu nyaris ludes dilalap si jago merah.

Salah seorang saksi yang merupakan jemaah  Masjid Jami Darussalam menerangkan saat ia selesai  melaksanakan sholat isya berjamah terlihat kepulan asap yang berasal dari lantai II menara Masjid Jami Darussalam . Mengetahui hal tersebut para pengurus dan jemaah masjid langsung mengecek dan naik ke lantai II untuk memadamkan api yang membakar tumpukan kayu yang berada di plafon kamar  yang di tinggali oleh salah satu pengurus masjid  yaitu Ustadz yang akrab di panggil dengan nama Mangge, umur 60 tahun,pekerjaan Swasta.

Beruntungnya api berhasil dipadamkan sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di TKP, oleh para jemaah dan bantuan masyarakat sekitar dengan cara disirami air seadanya.

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP. Mujianto, S.I.K.  menjelaskan bahwa kebakaran tersebut terjadi karena adanya arus pendek listrik ( korsleting)”, Jelas Beliau.

AKBP. Mujianto, S.I.K selaku Kapolres Palu tak henti-hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat kota Palu agar lebih waspada lagi terkait adanya kasus kebakaran ini.  Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran serta menghimbau warga masyarakat agar memeriksa jaringan listrik rumah maupun tempat ibadah untuk mencegah hubungan arus pendek.

 

POLRES PALU
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *