PERAYAAN MALAM TAHUN BARU DI WILAYAH HUKUM POLRES BANGKEP BERJALAN AMAN DAN KONDUSIF

No Comment Yet

20180102_125931Polres Bangkep – Kepala Kepolisian Resor Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP memastikan pelaksanaan kegiatan perayaan Malam Tahun Baru di seluruh wilayah kabupaten Bangkep dan Banggai Laut berlangsung aman dan kondusif, Senin(1/1/2018).

Sistem pengamanan gabungan yang digelar oleh personil Polri dalam hal ini Polres Bangkep bersama TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya jelang hingga selesainya perayaan malam pergantian tahun 2017-2018 berjalan dengan sukses. Polres Bangkep yang memiliki wilayah hukum di 2 kabupaten, yakni kabupaten Bangkep dan Banggai Laut, tidak menjadikan suatu hambatan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, saat dilaksanakannya acara malam pergantian tahun.

Seperti yang telah berlangsung, Perayaan Malam Pergantian tahun yang digelar oleh pemerintah daerah kabupaten Banggai Laut dipusatkan di Anjungan Taman Kota Banggai, yang dihadiri oleh Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. WINDY IDHAM. Sementara untuk perayaan malam tahun baru di kabupaten Bangkep yang juga diprakarsai oleh pemerintah daerah kabupaten Banggai Kepulauan bertempat di Lapangan Trikora Salakan, dihadiri oleh Wakapolres Bangkep KOMPOL REKI H. LUMINTANG.

Pelaksanaan perayaan malam tahun baru di dua kabupaten tersebut menampilkan hiburan musik artis dari ibukota Jakarta, yang pada puncaknya sekitar pukul 00.00 wita digelar pesta kembang api yang menghiasi langit Banggai Kepulauan dan Banggai Laut. Tidak hanya sampai disitu, kegiatan hiburan rakyat terus dilanjutkan dengan acara “dero”.

Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menyebutkan bahwa secara umum kegiatan perayaan malam pergantian tahun ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sebelumnya, Kapolres telah memaparkan tentang potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi saat kegiatan berlangsung. Akan tetapi dengan segala persiapan dan upaya preemptif yang telah dilakukan jauh sebelumnya, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini. Selain itu peran masyarakat juga sangat berarti dalam suksesnya kegiatan perayaan malam tahun baru ini. Untuk itu saya juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bangkep dan Banggai Laut atas kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif,” ucap Kapolres.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *