Personil Satgas Ops Tinombala 2018, Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Anak Murid SD

No Comment Yet

Tribratanews.polri.go.id – Dalam menjaga situasi poso yang akhir-akhir ini sudah mulai kondusif, personil Satgas Ops Tinombala 2018 selalu siap siaga dalam mengantisipasi para DPO yang masih tersisa. Di sisi lainnya personil juga membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dari segi apapun itu. Tujuannya agar selalu terpelihara hubungan silaturahmi dan masyarakat selalu mendukung kegiatan Ops Tinombala 2018 yang sedang di gelar.

Terlihat personil Satgas Ops Tinombala 2018 yang bertugas di sektor 3 yang di pimpin oleh Ipda Arif Racman S. Tr. K bersama anggotanya, melaksanakan kegiatan pemberian motivasi dan Wawasan Kebangsaan kepada anak murid SD Negeri Patiwunga, yang bertempat di Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso. Selasa (09/01/2018).

26685289_108147979993004_2344107006623266964_o

Dalam kegiatan tersebut Ipda Arif Racman S. Tr. K, mengatakan tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan yang terkandung di dalamnya yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya agar anak-anak di mulai dari usia dini yaitu SD sehingga mereka termotivasi dan tau tentang arti dari wawasan kebangsaan sehingga tertanam dalam jiwa mereka dan tidak terpengaruh dengan paham-paham yang ekstrim yang menganggu keamanan NKRI, karena sekarang ini sangat rawan bagi anak-anak usia dini jika sudah terhasut oleh paham itu. Tambahnya.

“Kami senang dengan apa yang sudah di lakukan oleh personil BKO dan membantu mengajarkan agar anak-anak kami bisa segera mengerti dengan hal di atas”. Ucap salah satu Guru yang hadir pada saat itu.

Warga masyarakat siap bekerjasama dengan Pemerintah, aparat TNI/Polri dalam menjaga wilayah dari gangguan tindak kejahatan  dan tetap mendukung kegiatan Ops Tinombala 2018 yang sementara berlangsung.  (Agl  19).

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *