Perumahan Dosen Kompleks PGSD di Kel. Tondo Dilalap Si Jago Merah

No Comment Yet

PALU-Lagi-lagi Si Jago Merah mengamuk. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 02 Januari 2018 pukul 03.40 wita. Tiga unit perumahan Dosen kompleks PGSD Kel. Tondo, Kec. Mantikulore, Kota  Palu menjadi sasarannya. Pemilik rumah tersebut yakni:

1. Lk. Najamudin, umur 52 tahun, pekerjaan Dosen, Alamat  Jl. Asrama PGSD blok F3 Kel.  Tondi, kota Palu.
2. Pr. Yanti, umur 35 tahun, seorang Dosen, alamat: Jl. Asrama PGSD blok F3 Kel. Gondo, kota Palu.
3. Lk. Kadir Palaloa, umur 57 tahun, alamat: Jl. Asrama PGSD 3 blok F, Kel. Tondo,  Kota Palu.

Adapun saksi yang melihat kejadian tersebut yakni:

1. Lk. NA, umur 22 tahun, seorang mahasiswa, alamat: Jl. Asrama PGSD 3 Blok F, Kel. Tondo.
2. Lk. AL, umur 24 tahun, pekerjaan tidak ada,  alamat: Jl. Asrama PGSD 3 blok F Kel. Tondo Palu.

Berdasarkan keterangan saksi LK. NA sedang berada di dalam rumah milik Pr. Yanti Pada pukul 3.40 wita melihat ada api bersumber dari mobil milik Lk. Najamudin yang saat itu sedang terparkir di depan rumah Lk. Najamudin. Pada saat saksi melihat api berasal dari samping kanan mobil jenis Yaris metik warna putih milik Lk. Najamudin tersebut seketika juga saksi Lk. NA langsung keluar dan mencoba membangunkan pemilik rumah Lk. Najamudin namun yang keluar saat itu ponakannya saksi Pr. AL.

Karena api sudah membesar, api pun merembet ke atap garasi mobil bagian depan rumah Lk Najamudin. Selang peristiwa tersebut, pemadam kebakaran tiba di TKP pada pukul 04.30 wita dan langsung mencoba melakukan pemadaman di tiga rumah tersebut. Api berhasil dipadamkan pukul 05.30 wita dengan bantuan 4 ( empat ) unit pemadam kebakaran kota Palu.

Mengetahui kejadian tersebut Anggota Kepolisian Resor Palu langsung mendatangi dan mengamankan TKP, Memasang Police Line, melakukan Identifikasi / Olah TKP, mencari dan mencatat saksi-saksi dan korban.

Jumlah kerugian saat ini belum dapat ditafsirkan, namum dari kebakaran tersebut ditemukan beberapa kenderaan milik korban yg terbakar yakni:
1 ( satu ) unit Mobil Yaris metik warna putih milik Lk.Najamudin
2 ( dua ) unit sepeda motor metik milik Lk. Najamudin.

“Penyebab Kebakaran masih dalam proses penyelidikan, Ungkap Kapolres Palu AKBP. Mujianto,S.I.K”

AKBP. Mujianto, S.I.K tak henti-hentinya menghimbau dan selalu mengingatkan kepada masyarakat kota Palu agar lebih waspada lagi terkait adanya kasus kebakaran ini.  Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran serta menghimbau warga masyarakat agar memeriksa jaringan listrik rumah untuk mencegah  hubungan arus pendek, Periksa kembali Regulator kompor Gas, Jangan membakar sampah sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran rumah.

POLRES PALU
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *