Polres Parigi Moutong Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma 2018

No Comment Yet

IMG_3558Tribratanews- Bertempat di Aula Kecil Polres Parigi Moutong (31/01/2018) Sekitar jam 09.00 Wita berlangsung pembukaan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi)Operasi Bina Kusuma -2018 yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH

Dalam pembukaan Latpra Ops bina kusuma 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari s/d 09 Februari 2018 ini diikuti oleh Pejabat Operasi serta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi yang mengedepankan pembinaan masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Kapolres Parigi Moutong memberikan pembekalan dan arahan kepada Anggota latpra ops agar pelaksanaan ops Binakusuma tidak hanya menjadi formalitas dan terkesan hanya ceremonial namun dalam pelaksanaanya agar benar benar dilaksanakan, dirasakan oleh masyarakat pelaksanaan kegiatan opersi tersebut mengenai tindakan kriminalitas maupun penyakit masyarakat sehingga setelah selesai pelaksanaan kegiatan operasi terdapat perubahan.
IMG_3555Ops Bina Kusuma – 2018 merupakan operasi yang mengedepankan pencegahan dengan kegiatan preentif dan prefentif dimana penegakan hukum merupakan penindakan terakhir guna menjaga dan memelihara kamtibmas.

Dengan kegiatan Ops Bina Kusuma di harapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Parigi Moutong dengan peran serta elemen masyarakat, suatu tindak pidana terjadi apabila ada niat dan kesempatan untuk itu dengan pencegahan akan mengurangi terjadinya tindak pidana dan situasi kamtibmas akan kondusif,untuk itu laksanakan dengan baik dan terencana.

Setelah pembukaan Lat Pra Ops dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kabag Ops Polres Parigi Moutong KOMPOL F. TARIGAN, SH dan Kasat Binmas IPTU ARIS RANGAN, Lat Pra Ops berakhir sekitar pukul 11.00 Wita berlangsung dengan tertib dan lancar..(Humas Polres Parimo)

POLRES PARIMO

Author

POLRES PARIMO

BAG OPS HUMAS POLRES PARIMO

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *