Polsek Dolo Kembali Limpahkan Berkas Tahap II Kasus Penganiayaan Ke Kejari Donggala.

No Comment Yet

Polres-sigi.com SIGI – Unit Reskrim Polsek Dolo telah melakukan Penyerahan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kasus penganiayaan ke Kejaksaan Negeri Donggala, Senin (22/1/18) Pukul 11.00 Wita.

IMG-20180123-WA0098

Berkas perkara dengan Nomor Berkas Perkara : Bp/05/XI/2017/reskrim, tanggal 06 November 2017 atas Nama tersangka Muhamad Rizal yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan sesuai pasal 351 KUHP, telah diperiksa dan diteliti oleh kejaksaan negeri donggala dan telah dinyatakan lengkap.

Berdasarkan ketentuan pasal 8 ayat (3) B pasal 138 ayat (1) dan pasal 139 KUHP, maka penyidik berkewajiban menyerahkan kembali berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti ke kejaksaan negeri donggala untuk segera perkaranya disidangkan di Pengadilan Megeri Donggala.

IMG-20180123-WA0101

Saat dikonfirmasi Kapolsek dolo AKP Ilham AG Kambay mengatakan bahwa proses hukum seperti ini adalah hal penting guna memberikan kepastian hukum bagi setiap masyarakat.

“kami harap kejadian ini bisa menjadi contoh dan membuat efek jera pada masyarakat agar Tidak mudah menumpahkan emosi dalam wujud melakukan penganiayaan yang pada ahirnya hanya akan merugikan diri sendiri”, Lanjutnya.

“Setiap timbul permasalahan hendaknya bisa dikomunikasikan dengan aparat desa, lembaga adat, bhabinsa atau bhabinkamtipmas sehingga permasalahan apapun itu jadi bisa diselesaikan dengan lebih baik dan tidak berkembang apalagi harus meluapkan emosi itu dalam wujud melakukan penganiayaan”, Tambah AKP Ilham.

[Humas Polres Sigi]

POLRES SIGI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *