Polsek Lampasio Lakukan Penyuluhan Pengawasan Dana Desa, Saber Pungli, Kriminalitas, dan Penerimaan Polri

No Comment Yet

Poldasulteng.com – Polres Tolitoli.

Polsek Lampasio, Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan Penyuluhan Kamtibmas kepada warga Kecamatan Lampasio yang dilaksanakan di Balai Desa Sibea, Kamis, (11/1/2018).

65a21505-f96b-47ff-a168-6dd44c70732f

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Lampasio, Ipda H. Siswanto SH yang ingin memberikan materi tentang Pengawasan Dana Desa, Saber Pungli, Kriminalitas, dan rekrutmen anggota Polri 2018 tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa dan tokoh masyarakat yang berjumlah 56 orang.

“Polsek Lampasio tegas dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Lampasio, mulai dari bandar, kurir, sampai pada tingkat pengguna, khususnya di Desa Sibea, kami membuka layanan Masyarakat Via telfon dan SMS 1 X 24 jam,” kata Ipda Siswanto.

e40d8600-65cd-4bfa-bb0d-5710e2e55ef3

Selain itu, Ipda Siswanto juga menyebutkan bahwa bahwa pengawasan penyelenggaraan Dana Desa harus tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan prosedur aturan perundang – undangan, disamping itu warga juga harus mewaspadai setiap oknum lembaga atau aparat yang datang kepda kalangan masyarakt kecil dengan mengintimidasi meminta sejumlah uang dengan paksaan, agar melaporkan ke Polsek Lampasio.

Mengenai kriminalitas, Ipda Siswanto meminta agar setiap warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, “kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena ada kesempatan yang kita berikan, untuk itu aktifkan kembali pos ronda yang melibatkan seluruh komponen masyarakat,” kata Ipda Siswanto.

Penerimaan anggota Polri tahun 2018 juga tidak lama lagi, Polri akan membuka penerimaan dari Tamtama, Bintara, dan Perwira Polri, ” untuk itu siapkan dari dini baik fisik, mental dan akademik anak – anak kita,” imbuhnya.

POLRES TOLITOLI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *