Unit Dikyasa Lantas Polres Poso Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu-lintas Pada Siswa SMP Negeri 3 Poso

No Comment Yet

Tribratanews.go.id- Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah merupakan salah satu dari tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Poso, Bripka Heruddin , yang sesuai dengan tugas pokoknya, memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada siswa- siswi SMP negeri 3 Poso senin(8/1/18)

Dihadapan ratusan pelajar kelas 10 dan 11, Kanit Dikyasa yang anggota Unit Dikyasa, menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar lantas, kegiatan ini akan kami lakukan di sekolah yang ada di wilayah kabupaten Poso.

Etika yang baik dalam berlalu lintas, kata Kanit, bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kanit Dikyasa juga menambahkan, bahwa siswa –siswi yang tertib berlalu lintas, menjadi cerminan bahwa siswa tersebut pasti tertib di sekolah. Tertib berlalu lintas diantaranya menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan, memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan, fungsi helm, bahayanya mengguna Handphone saat berkendara dan juga hindari menggunakan knalpot racing.(hms35 Polres Poso)

 

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *