WARGA DESA BUNGIN LUEAN DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT SALAH SATU WARGANYA YANG TEWAS GANTUNG DIRI

No Comment Yet
20180110_225715Polres Bangkep – Warga desa Bungin Luean, kecamatan Bangkurung kabupaten Banggai Laut  digegerkan dengan salah satu warganya yang memilih untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri, Senin (8/1/2017).
Lelaki paruh baya ditemukan tewas tergantung di sebuah rumah/pondok perkebunan milik salah satu warga yakni YERI MANGALALUA yang berlokasi di perkebunan desa Bungin Luean kec. Bangkurung kab. Banggai Laut. Kapolres Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP melalui Kapolsek Bangkurung IPTU ALFRET BOLAANG menjelaskan bahwa korban gantung diri bernama YUDAS SOLOPI (45) dan merupakan warga desa Bungin Luean kec. Bangkurung kab. Banggai laut.
Dari hasil pemeriksaan dilapangan, Kapolsek menuturkan kronologis kejadian bahwa pada hari Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 04.00 wita, Korban yakni Lelaki YUDAS SOLOPI berpamitan kepada ibu korban MAHDALENA LEGETIYO untuk pergi menuju kebun, dan saat itu terlihat korban membawa tali, karung dan parang. Selanjutnya pada sore hari, korban YUDAS SOLOPI belum kembali ke rumah, sehingga keluarga memutuskan untuk melakukan pencarian bersama dengan aparat desa, namun tidak menemukan lelaki YUDAS SOLOPI. Keesokan harinya, Senin (8/1/2018) pencarianpun dilanjutkan, yang pada akhirnya sekitar pukul 11.30 wita, adik korban JEKNI SOLOPI yang dibantu beberapa warga berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia tergantung pada seutas tali yang diikatkan pada salah satu balok kusen pintu di sebuah rumah/pondok yang ada di lokasi perkebunan milik warga desa Bungin Luean. Sekitar pukul 16.00 wita, dilakukan evakuasi terhadap korban menuju rumah korban.
“Dari hasil pemeriksaan Visum oleh pihak medis serta gelar olah TKP yang dilakukan personil Polsek Bangkurung, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya keterangan keluarga juga menambahkan bahwa korban juga sedang mengalami depresi dan pernah mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya, namun dapat dicegah oleh keluarga. Hal tersebut menguatkan pihak Kepolisian, bahwa korban meninggal dunia, dikarenakan bunuh diri dengan cara gantung diri, seperti saat ditemukan,” ungkap Kapolsek.
Kapolsek Bangkurung IPTU ALFRET BOLAANG juga menambahkan bahwa Pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas atas musibah yang terjadi. Pada hari Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 14.00 wita, korban telah dikebumikan di desa Bungin Luean kec. Bangkurung kab. Banggai Laut. Kapolsek Bangkurung nampak hadir menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga dalam prosesi pemakaman almarhum hingga turut menggotong keranda mayat menuju tempat peristirahatan terakhir.
Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com
POLRES BANGKEP
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *