Wujudkan Kamseltibcar Lantas Sat lantas Polres Poso Lakukan Penerangan Keliling

No Comment Yet

Tribratanews.Polri.go.id- Guna mewujudkan  Kamseltibcar lantas , Sat lantas Polres Poso sebagai garda terdepan sebagai Motor atau penggerak untuk mewujudkan dan menciptakan Rasa aman dan  nyaman di jalan Raya , Satlantas harus melakukan  upaya-upaya dan langkah-langkah yang tepat antara lain dengan mengedepankan  Unit dikyasa sebagai ujung tombak pelaksana tugas lalu lintas di lapangan dalam memberikan Informasi, penyuluhan dan Dikmas Lantas kepada semua Masyarakat termasuk para pengguna jalan raya.

Dan juga Dalam upaya untuk meningkatkan disiplin serta Kepatuhan aturan berlalu lintas, sehingga bisa diminimalisir jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah hukum Polres Poso

Seperti terlihat hari ini senin ( 8/1/18 )  Unit Dikyasa melakukan Penling (penerangan Keliling) di kawasan Jalan Pulau Kalimantaan tepatnya di perempatan jalan Pulau Natuna dan Pulau Tarakan  sampai dengan  Kawasan jalan Pulau Sumatera.

Kegiatan Penling Hari ini  berupa Himbauan Penggunaan Helm SNI dan Penggunaan Sabuk Keselamatan Kendaraan di Lokasi rawan Laka dan pemberian Himbauan untuk kendaraan angkut Barang agar berjalan di lajur sebelah kiri.

Kegiatan Penling ini sangat efektif mengingat Kesadaran masyarakat tertib berlalulintas masih cukup Rendah , untuk itu pengguna jalan harus terus di ingatkan.

Kasat Lantas IPTU Arsad Maaling,SH menambahkan bahwa kegiatan penling di samping merupakan giat prioritas program pokok , juga sebagai salah satu sarana untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dijalan Raya, ” ungkapnya. Hms 35 Polres Poso.

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *