Amankan situasi pasca kericuhan : Kapolres Morowali temui Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara

No Comment Yet

Tribratanews Resmorowali. Pasca kericuhan pelantikan pejabat Eselon III dan IV Kapolres Morowali langsung temui Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara di kediamannya masing-masing.

Jumat ( 9/2/2018) sekitar pukul 14.30 Wita telah dilaksanakan pelantikan pejabat Eselon III dan IV. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Morowali Utara bpk Ir. Atripel Tomimomor yang dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara, Sekda, Pabung, Pejabat Pimpinan OPD, para pejabat yang akan dilantik dan undangan yang sempat hadir. Sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh personel Polsek Petasia yang dipimpin langsung Kapolsek Petasia.

Pada saat pembacaan SK yang akan dilantik. Wakil Bupati Morowali Utara tiba-tiba berdiri dan berteriak ” jangan dilanjutkan ini kegiatan” selanjutnya Wakil Bupati langsung menuju ke petugas pembaca SK dan merebut SK tersebut dan langsung merobeknya didepan umum tidak hanya itu Wakil Bupati Morowali Utara juga menendang meja hingga terjatuh.

Melihat kejadian tersebut personel Polsek Petasia dan personel Koramil Petasia yang melaksanakan pengamanan di dalam ruangan tersebut langsung melakukan tindakan dengan menenangkan Wakil Bupati sambil mengamankannya diruangan kerjanya untuk meredam situasi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi bersama Kapolsek Petasia IPTU MASSIARA bersama wakil bupati langsung bergeser ke rumah jabatan Wakil Bupati.

Selanjutnya giat pelantikan tetap dilanjutkan, situasi masih dapat dikendalikan. Giat pelantikan berakhir pukul 16.00 wita dan bapak bupati langsung masuk diruang kerjanya.

Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN E.C.SIK bersama Kabagops usai melaksanakan supervisi Ops Mantap Praja Kinambuka 2018 di Polsek Bungku Tengah langsung menuju ibu kota Kabupaten Morowali Utara untuk mengamankan situasi dan bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara dan berencana akan memediasi keduanya.

Menanggapi upaya Kapolres Morowali yang berinisiatif untuk memediasi keduanya, Bupati Aptripel menyambut baik rencana ini apalagi tujuannya positif demi kebaikan Daerah Morowali Utara. “Itu memang tugasnya Kapolres, kita apresiasi, beliau tanggap cepat. Semua untuk kebaikan Morut oke bos” tukasnya.

Terpisah Kapolres Morowali mengatakan hingga saat ini kedua kepala Daerah tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan menunjukkan sikap saling menghormati dan menghargai. “Situasi dalam keadaan aman dan terkendali”

Polres Morowali mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengganggu situasi kamtibmas Kabupaten Morowali Utara dengan memanfaatkan kejadian tersebut.

POLRES MOROWALI
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *