Anggota Unit Resmob Sat Reskrim Resor Palu Tangkap Pelaku Tindak Pidana

No Comment Yet

PALU- Pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 pukul 21. 00 Wita Anggota Unit Resmob Sat Reskrim polres palu dan Polsek jajaran berhasil amankan pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di Wilayah hukum Polres Palu.

Adapun identitas pelaku yakni :
1. Lk. AR, umur 44 tahun, pekerjaan buruh bangunan.
2. Lk. RF, umur 24 tahun, pekerjaan swasta.

Berdasarkan kronologisnya, pada hari Sabtu Tanggal 10 Februari 2018 pukul 10.00 wita Sat Reskrim Polres Palu menerima pengaduan dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus pencurian handphone miliknya di Lapangan Vatulemo yang bertempat di Jalan Balaikota Kec. Palu Timur Kota Palu. Kemudian sekitar pukul 15.00 wita tim mendapat info bahwa handphone korban tersebut telah di Posting di Info jual beli kota palu oleh akun facebook Ifal ed. Dari hasil introgasi pemilik akun Fb tersebut menerangkan bahwa dia hanya di suruh menjual oleh mertuanya yang bernama Lk. AR. Sementara Lk. AR menunggu di Kos Jl. Hangtua Kota Palu. Mendapat info tersebut, Tim langsung bergerak ke kost Pelaku. Kemudian berhasil mengamankan pelaku dan di bawa ke kantor Polres Palu untuk dilakukan introgasi. Dari hasil introgasi pelaku mengakui bahwa selama ini pelaku melakukan pencurian di daerah jalan Balaikota tepatnya lapangan Walikota dengan cara mengangkat sadel motor dan mengambil barang milik korban.
Pelaku melakukan aksi pencuriannya sebanyak 11 kali di TKP yang sama dengan barang bukti yang pernah dicuri yakni :
1. Samsung tab 3 warna putih
2. Hp xiaomi
3. Samsung note 5
4. Hp Samsung J1 warna putih.
5. Hp xiaomi warna hitam
6. Hp Samsung J2
7. Hp samsung J7
8. Hp samsung grand prime
9. Oppo F1 s
10. Oppo F1s
11.Oppo A37

Adapun Barang bukti yang di amankan yakni :
– 1 ( satu ) unit handphone merk samsung galaxy tab 3 warna putih.
– 1 ( satu ) unit sepeda motor merk honda scoopy warna merah.

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Mujianto, S.I.K menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang ada di wilayah Kota Palu lebih waspada dan berhati-hati menyimpan maupun menggunakan barang berharga baik di dalam rumah maupun diluar rumah. “Kejahatan semakin meraja lela dan tidak mengenal waktu dan tempat untuk melakukan aksinya. Dimana ada peluang dan kesempatan maka pelaku beraksi. Mari kita bersama-sama janganberikan ruang gerak bari para Pelaku kejahatan melakukan aksinya. Jadilah Polisi bagi diri sendiri”, Ujar Beliau.

POLRES PALU
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *