Kapolres Poso Hadiri Acara Implementasi Program Nasional P4GN,Pencegahan Dan Penanggunangan Narkoba

No Comment Yet

Tibratanews.Polri.g.id Untuk membentengi  dan pemberantasan bahaya narkoba  Pemda Kabupaten Poso menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Pencegahan pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso rabu (14/2/18).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Poso Bpk. Ir. T Samsuri, turut hadir Kepala BNN Prov. Sulawesi tengah, Brigjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, SH.,MBA, Wakil Ketua DPRD Ir. Soeharto Kandar, Kapolres Poso AKBP. Bogiek Sugiyarto, SH, SIK,Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Dody Triyono Hadi. S.Sos,Kepala BNN Kab. Poso Bpk. Ir. Max Immanuel Tungka, M.Si,Kajari Kab. Poso Sukarman , SH MH), Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan Peserta yang hadir sekitar 30 orang.

wakil Bupati Poso  dalam sambutanya Pencegahan dini harus dilakukan yakni melakukan pendekatan, Upaya pencegahan yang dilakukan pestama yakni melakukan tes urine terhadap pejabat-pejabat pemerintah daerah kabupaten Poso, Dalam penanggulangan yang dilakukan bukan cuma pendekatan namun juga membentuk satgas anti narkoba baik dalam kota maupun ditingkat kecamatan dan di daerah-daerah.

Kepala BNN Kab. Poso menyampaikan bahwa  Kita tahu bersama tahun 2015 bapak Presiden mengatakan bahwa indonesia darurat narkoba Oleh karena itu bagaimana upaya pemerintah kabupaten Poso menyikapi indonesia yang saat ini dalam keadaan darurat, Kita tahu bersama bahwa indonesia setiap harinya ada yang meninggal karena narkoba,Bahwa ada sekitar 3.265 orang di Kab. Poso yang terjerat penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Propinsi Sulawesi Tengah kabupaten Poso menambahkan masuk rangking 5 dalam penyalahgunaan narkotika,Mari kita secara pribadi dulu dalam memerangi narkoba Jalur-jalur masuknya narkotika di sulawesi tengah yakni dari manado, makassar dan jalur-jalur perbatasan lainnya

Pencegahan bisa dilakukan dengan kita perhatikan perilaku anak-anak kita cara bergaulnya bagaimana dan dengan siapa serta perbanyak melakukan tes urine sehingga ada rasa takut dari anak-anak kita agar tidak terjerumus dan menggunakan narkoba

Narkoba tidak melihat umur contoh di Kab. Donggala kemarin ada anak yang umurnya masih 9 tahun sudah menggunakan Narkoba Dampak apabila anak-anak kita sudah terjerat narkoba sangat buruk dimana sudah berpikir kriminal, awalnya niat sudah mulai mencuri uang atau Handpone orang tua sendiri dan bahkan barang milik orang lain guna mendapatkan uang agar dapat digunakakan untuk membeli narkoba.

Memang dari hari kehari itu korban terus bertambah akibat dari narkoba olehnya itu mari kita bersama-sama memerangi narkoba dengan cara melakukan pencegahan dini baik dilingkungan diri sendiri maupun lingkungan diluar,Penyuluhan dan pembinaan tersebut diharapkan mampu membentengi anak-anak dari bahaya narkoba,” Harapnya Kepala BNN Prov. Sulawesi tengah, Brigjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, SH.,MBA( humas polres poso) 35

 

POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *