Kapolres Touna Kunjungi Ulama dan Ketua Muhammadiyah Touna

No Comment Yet

Tribratanews.poldasulteng – Polres  Touna, Tidak hanya silahturahmi ke kediaman tokoh agama Habib Ahmad Alhabsyi, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K. juga melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Muhamadiyah Tojo Una-una Ustad Iskandar Dg. Siradjang, Rabu (01/02)

Kapolres mengawali kunjungannya dikediaman Habib Ahmad Alhabsyi dijalan Tandjumbulu Kel. Ampana Kec. Ampana Kota.  Kapolres yang datang bersama Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas menyampaikan silahturahmi ini kami lakukan dengan maksud untuk untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru serta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh ulama yang ada di Kabupaten Tojo Una-una.

IMG_3070

“Kami meminta nasehat, doa dan dukungan dari habib, sekaligus memohon agar kami diterima disini,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu kapolres juga memperkenalkan para Kasat yang turut hadir dalam silahturahmi yang berlangsung hangat dan cair itu. “Jika terjadi permasalahan dimasyarakat terkait masalah hukum, apabila masih bisa diatur secara kekeluargaan, kami akan berusaha untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan,” tambah Kapolres yang baru 10 hari menjabat ini.

Habib Ahmad Alhabsyi juga berpesan kepada Kapolres agar memperhatikan permasalahan yang mejadi keluhan masyarakat, seperti masalah BBM yang terjadi di SPBU Bailo, penutupan jalan trans yang menyulitkan pengguna jalan, terlebih masalah anak.

“Beberapa hari lalu kami didatangi pegawai Dinas Sosial, mereka datang dengan maksud menitipkan anak yang sebelumnya tersangkut masalah pencabulan. Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait akhirnya kami menerima anak tersebut untuk dibina dipesantren kami,” tutur Habib.

“Dari pengalaman diatas, kami berencana akan mendirikan Pondok Rehabilitasi di lokasi Masjid Alm. KH. Amin Lasawedi di desa Tongku Kec. Tojo, untuk anak-anak yang tersangkut masalah hukum dan sosial atau yang lainnya,” tambah Habib.

Dari kediaman Habib Ahmad Alhabsyi berlanjut ke kediaman Ketua Muhammadiyah Tojo Una-una Ustad Iskandar Dg. Siradjang dijalan Kartini Kel. Uent. Bawah Kec. Ratolindo. Ustad Iskandar Dg. Siradjang bersama tokoh Muhamadiyah lainnya Hi. Alwi menyambut hangat Kapolres dan mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan Bapak Kapolres bersama rombongan.

IMG_3100

Ya, maksud kami silaturahmi kerumah ulama adalah untuk membangun komunikasi bersama,” ungkap AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K.

“Kami ingin mempererat silaturahmi sekaligus menjalin hubungan komunikasi dengan tokoh agama di daerah ini. Tujuannya, kita ingin sama-sama menjaga situasi kondusif yang telah terbangun di daerah ini. Dengan hubungan komunikasi yang terjalin baik saya yakin persoalan-persoalan di masyarakat bisa diselesaikan karena tugas kami tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak ada dukungan dari masyarakat terlebih tokoh agama,” tutup Kapolres. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

POLRES TOJO UNA-UNA
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *