Sat lantas Polres Poso Bersama Dinas Perhubungan dan Dinas P.U. Kabupaten Poso Survey Jalan Lingkar Moengko

No Comment Yet

Tribratanews.polri.go.id Senin(12/02/2018), Seiring dengan meningkatnya angka kendaraan bermotor di Wilayah Kabupaten Poso dan kepadatan kendaraan di ruas jalan wilayah Kabupaten Poso mulai terlihat di wilayah Kecamatan Poso Kota.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan kemacetan yang akan terjadi maka Satuan Lalu Lintas Polres Poso yang dipimpin oleh KBO Lantas IPDA RISDIYANTO bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Poso dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Poso melaksanakan survey di jalan lingkar moengko Kelurahan Moengko lama Kecamatan Poso Kota.

Jalan tersebut merupakan jalan yang akan di jadikan jalur akses atau jalur alternatif menuju arah Kecamatan Pamona bersaudara, Kabupaten Touna dan juga kearah Provinsi Sulawesi Selatan tanpa melintasi kota.

IPDA RISDIYANTO menuturkan bahwa dari Satuan Lalu Lintas Polres Poso belum dapat merekomendasikan jalan tersebut sebagai jalan Alternatif karena masih ada di temukannya titik-titik rawan kecelakan di jalur tersebut.

“Masih terdapat tiga titik rawan kecelakaan yang kami temukan yaitu Jalan bekas longsoran masih terlihat sehingga belum bisa dijadikan sebagai jalan alternative, Masih perlu perbaikan sarana dan prasarana jalan untuk dilalui oleh kendaraan Roda 4 dan Roda 6 sebagai jalur alternatif menuju Kabupaten Touna, Kecamatan Pamona Utara, dan menuju Provinsi Sulawesi Selatan” ujar KBO Lantas.

 
POLRES POSO
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *