Home BID HUMAS Pelajar SMP Kedapatan Bolos, Kapolsek Batui : Pendidikan Itu Penting Bagi Masa...

Pelajar SMP Kedapatan Bolos, Kapolsek Batui : Pendidikan Itu Penting Bagi Masa Depan

13
0

Poldasulteng.com – Kapolsek Batui Iptu Candra SH, memberikan pembinaan kepada sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Batui karena kedapatan bolos saat jam belajar di Sekolah, Senin (4/2).

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, Mh melalui Kapolsek Batui mengungkapkan, pihaknya saat itu melakukan kegiatan penertiban pelajar yang bolos sekolah. “Dalam penertiban itu anggota mengamankan sejumlah pelajar SMP,” ungkap Kapolsek Batui.

Iptu Candra ngatakan, seusai mengamankan ke empat pelajar tersebut, pihaknya kemudian langsung berkoordinasi dengan pihak SMP Negeri 1 Batui. “Mereka kami imbau agar tidak membuat masalah atau pelanggaran,” terang Kapolsek Batui.

Siswa yang kedapatan bolos itu kemudian diberikan pembinaan dan pengertian tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan.

Selain itu, Kapolsek juga berkoordinasi dengan Pihak Sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada siswa yang bolos pada saat jam sekolah.

”Kami akan terus menjalin kerjasama dan membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos. Semoga dengan kegiatan ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada siswa yang bolos sekolah,” pungkas Kapolsek batui.*Humas Polres Banggai