Home BID HUMAS Polsek Bunta Kawal Penyaluran Bansos Tahap I di Kecamatan Simpang Raya

Polsek Bunta Kawal Penyaluran Bansos Tahap I di Kecamatan Simpang Raya

54
0

Poldasulteng.com – Personil Polsek Bunta melakukan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Dinas Sosial di Kantor BPU Kecamatan Simpang Raya, Kamis (7/2).

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Bunta Iptu Jimyarto Anasim SH, mengungkapkan, penyaluran Bansos tersebut berupa uang tunai yang di salurkan oleh Bank Mandiri Ranting Bunta kepada seluruh warga yang masuk dalam kriteria penerimaan bantuan di Kecamatan Simpang Raya.

“Penyaluran ini kami kawal sesuai dengan MoU antara Polri bersama Kementerian Sosial,” ungkap Kapolsek.

Penyaluran Bansos tahap I tersebut dibagikan kepada masyarakat sesuai data yang diumpulkan dari masing-masing keluarga yang masuk kriteria penerima.

“Setiap penyaluran bantuan apapun yang akan disalurkan kepada masyarakat akan kami kawal dengan baik,” ujar Iptu Jimyarto.

Itu dilakukan, lanjut perwira dua balak tersebut guna menghindari penyelewengan dari oknum-oknum tertentu ataupun menghindari terjadinya benturan di lapangan.

“Alhamdulillah penyaluran Bansos tersebut berjalan aman dan lancar,” pungkas Kapolsek Bunta.

Dikatakan, apabila dalam data tersebut masih terdapat keluaga yang belum dimasukan datanya,akan di lakukan update penyesuaian kembali untuk dibayarkan selanjutnya pada penyaluran tahap II.*Humas Polres Banggai