Home POLRES Bakal Diresmikan Kapolda, Tofoiso Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Sulteng

Bakal Diresmikan Kapolda, Tofoiso Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Sulteng

69
0

Polresmorowali.com- Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali akan dijadikan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas pertama di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagai apresiasi pembentukan Kelurahan Tofoiso sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto M.Si , secara khusus akan meresmikannya.

Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi SH, SIK. M.Crim melalui Kasat Lantas AKP Mulya Adhimara SH, SIK mengatakan rencana peresmian kampung tertib lalu lintas tersebut akan dilakukan bulan Maret mendatang.

“Juga akan dihadiri oleh Dirlantas Polda Sulteng Kombespol Imam Setiawan Sik, Bupati Morowali Drs Taslim, Kapolres Morowali, Dandim 1311 Morowali Letkol Arh Sabariandu K. Saragih yang dirangkaikan dengan puncak kegiatan millennial road safety festival Kabupaten Morowali” ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Selain itu kata Kasat, Pemerintah Kabupaten Morowali mendukung sepenuhnya kegiatan milenial road safety festival serta mendukung pembentukan kampung tertib lalulintas pertama di wilayah Polda Sulteng.

Kelurahan Tofoiso akan menjadi kampung percontohan Daerah lain sebagai kawasan tertib lalu lintas tingkat Desa/Kelurahan di wilayah hukum Polda Sulteng.

Menurut Kasat di Kelurahan Tofoiso nantinya akan tersedia pojok baca buku-buku edukasi tentang lalulintas, taman edukasi lalu lintas (taman bermain anak) dan akses WiFi gratis.

“Disana juga tersedia UMKM mitra Pemda Kabupaten Morowali” sebutnya.

Selanjutnya terdapat juga Gapura, Marka Jalan, Trotoar, Rambu-rambu lalulintas yang telah ditata rapi agar layak disebut wilayah tertib lalu lintas.

“Ada juga sosialisasi tentang tertib berkendara disejumlah sudut Kelurahan Tofoiso melalui barner yang ditujuhkan bagi kaum milenial yang dapat dimengerti oleh anak-anak hingga orang dewasa” tukasnya.

Ia menambahkan, Sat Lantas Polres Morowali mengharapkan dukungan masyarakat setempat khsusnya Kelurahan Tofoiso dan pada umumnya masyarakat Morowali mendukung program ini demi mewujudkan masyarakat kampung yang taat aturan dan tertib dalam berkendara” tandasnya. VAN

Editor : Humas Polres Morowali