Home BID HUMAS Panit Sat Lantas Polsek Luwuk Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Panit Sat Lantas Polsek Luwuk Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

51
0

Poldasulteng.com – Penggunaan helm sebagai pelindung kepala saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh penguna jalan untuk mencegah resiko cedera serius saat terjadinya kecelakaan.

Itu yang disampaikan Panit 1 Lantas Ipda Toniy Kekung saat memberikan sosialisasi kamseltibcar lantas kepada pelajar di STM Derah Luwuk, Senin (11/2).

Perwira satu balak itu mengatakan, kecelakaan pemotor yang memakan korban jiwa salah satu penyebab utamanya karena pengendara tidak memakai helm.

“Sehingganya penggunaan helm bukan hanya kewajiban saja, tapi juga sudah menjadi kebutuhan,” ucap Ipda Tony Kekung.

Untuk itu, kata Ipda Tony, para pelajar yang akan berangkat ke sekolah pada saat diantar oleh orang tuanya ataupun naik ojek jangan sampai tidak menggunakan pelindung kepala.

“Jauh atau dekat dan kemana saja harus gunakan helm. Jangan lupa tali pengamannya di pasang sampai berbunyi klik,” imbau Panit 1 Sat Lantas Polsek Luwuk.

Ipda Tony Kekung berharap para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa bisa menjadi contoh pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.*Humas Polres Banggai