Home BID HUMAS Polda Sulteng Dan PT Pertamina Marketing Operation Region VII Tandatangan MoU Penyediaan...

Polda Sulteng Dan PT Pertamina Marketing Operation Region VII Tandatangan MoU Penyediaan Bahan Bakar Minyak Dan Pelumas T.A 2019

57
0
Karo Sarpras Polda Sulteng yang diwakili Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh SIK, SH, MH (kanan) usai penandatanganan MoU dengan Bapak Akhamd Iqdam Hendrawan selaku PJS GM Marketing Operation Regional VII PT Pertamina (Persero), Senin (11/02/2019) pagi, di Hotel Santika Palu

Palu, Poldasulteng.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, saat ini sedang menjalin kerjasama dengan PT Pertamina Marketing Operation Region VII dalam penyediaan bahan bakar minyak dan pelumas untuk kebutuhan operasional Tahun Anggaran 2019.

Acara penandatanganan kerja sama itu dihadiri Kepala Biro Sarana Prasarana (Karo Sarpras) Polda Sulteng yang diwakili oleh Kepala Resort Banggai, AKBP Moch Sholeh SIK, SH, MH, PJS GM Marketing Operation VII, Bapak Akhmad Iqdam Hendrawan dan dihadiri pula oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Polda Sulteng, Senin (11/02/2019) pagi, di Hotel Santika Palu.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang Hukum Polda Sulteng itu dalam rangka mengoptimalkan pemakaian dan pengawasan realisasi BBM khususnya di Polda Sulteng.

Sehingga, pada Tahun 2019 Polri khususnya Polda Sulteng mendapat alokasi anggaran yang diperuntukkan khusus mendukung operasi terpusat dengan sandi Mantap Brata Tinombala 2019, dan Biro Logistik dipercaya untuk mengelola anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya dan tentunya melalui mekanisme pengelolaan secara transparan dan akuntabel.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak Polda Sulteng kepada Pertamina,” kata Akhmad Iqdam Hendrawan dalam acara tersebut.

Sementara itu, Karo Sarpras Polda Sulteng yang diwakili Kapolres Banggai mengatakan dengan dilaksanakannya sistem Franco pada tahun 2018 lalu tentang pendistribusian, penitipan dan penyusutan biaya ditanggung penyedia telah memberikan dampak yang positif terhadap pengelolaan BBM yang lebih optimal bagi pihak Polri sehingga mempermudah proses secara administrasi dan dokumen dalam penyaluran BBM dilingkungan Polda Sulteng beserta jajaran.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan Pertamina. Terkait tugas pengamanan menjelang agenda politik Tahun 2019 ini, perlunya dukungan semua pihak untuk mendukung tugas pokok dan fungsi Polri demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelas Kapolres Banggai.

Kapolres Banggai juga menambahkan dengan diadakan kerjasama antara Polri dalam hal ini Polda Sulteng dengan PT Pertamina (Persero) mewakili suatu bentuk implementasi kerjasama yang riil dan terpercaya guna terwujudnya kerjasama semua pihak yang berkompeten khususnya dalam pelaksanaan proses penyediaan bahan bakar minyak dan pelumas yang tertib, mudah, transparan serta akuntabel searah dengan tujuan visi dan misi.