Home BID HUMAS BHABINKAMTIBMAS DO TO DOR DDS WARGA BINAANNYA

BHABINKAMTIBMAS DO TO DOR DDS WARGA BINAANNYA

31
0

”Bhabinkamtibmas Dor To Dor DDs Warga Binaanya”

Palu,Poldasulteng.com Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Polres Palu, dalam rangka memelihara situasi keamanan yang kondusif di Kota Palu.

 

Seperti yang di lakukan oleh Brigadir Syahrir Hidayat, Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunu, Polsek Palu Barat, Polres Palu, pada Selasa 12 Februari 2019, dilingkungan pemancingan, yang berada jalan Kalora Lembana, Kelurahan Nunu, kecamatan Tatanga, Kota Palu.

 

Kapolres Palu, AKBP Mujianto,SIK, melalui Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto,S.Sos,M.H, mengatakan bahwa personil Bhabinkamtibmas dalam setiap  pelaksanaan giat Door to Door Sistem (DDS), selalu menyampaikan himbauan tentang masalah kamtibmas, terkait dengan tindakan pencegahan terjadinya kasus tindak pidana curanmor, curas dan curat (C3), serta tindak kejahatan lainya.

Dalam giat tersebut, personil Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar memarkirkan kendaraannya, diusahakan agar mencari tempat yang paling aman atau didalam halaman yg sulit di jangkau oleh pelaku kejahatan.

 

“Kepada warga juga disampaikan, agar warga selalu mengingatkan agar anak-anaknya dan keluarganya serta tetangga sekitarnya bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan sekitarnya, dan jangan pernah sekali-kali terlibat masalah narkoba ataupun kejahatan yang melanggar hukum lainya,”tambahnya.

Lebih jauh Widodo mengatakan bahwa, dari pihak Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga, agat apabila terjadi hal-hal yang mengganggu kestabilan kamtibmas dilingkungannya, segera mungkin melaporkan kepada Bhabinkamtibmas yang ada di ke

lurahan masing-masing.

 

“Dalam Pelaksanakan Door to Door Sistem (DDS) Tersebut, personil Bhabinkamtibmas juga selalu memberikan nomor telefon kepada warga, yang mana nomor telefon itu dapay di hunungi oleh watga, setiap saat, apabila ada hal-hal yang terjadi dan dapat mengganghu Kamtibmas, agar personil bhabinkamtibmas dapatmengantisipasi sedini mungkin masalah yang akan terjadi,” ucapnya.