Home POLRES Bhabinkamtibmas Pantau Simulasi Pemungutan Suara Bagi Pemilih Pemula

Bhabinkamtibmas Pantau Simulasi Pemungutan Suara Bagi Pemilih Pemula

41
0

Tribratanewspoldasulteng – Polres Touna, Bhabinkatibmas Desa Nggawia Bripka Andi Agus berkunjung ke Sekolah Madrasah Aliyah Tojo Barat di Desa Nggawia Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una Una, Selasa (12/2).

Kunjungan tersebut bukan tanpa maksud melainkan untuk memonitoring kegiatan yang digelar oleh KPUD Kab. Touna.

Kegiatan ini adalah kegiatan sosialisasi / simulasi pemungutan suara di TPS bagi siswa atau dalam hal ini dikategorikan sebagai pemilih pemula.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua KPUD Kab. Touna Dirwansyah, Ketua Divisi Hukum KPUD Sukarya, Divisi hukum tekhnik KPUD Sahlan Sabu, divisi Sosialisasi KPUD Ridwan Syarifuddin dan anggota panwas kecamatan Tojo Barat ini diikuti sekitar 50 orang peserta.

Lebih lanjut, di tempat berbeda Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., menyatakan mendukung kegiatan yang dilakukan KPUD tersebut dan menuturkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting karena banyak dari calon pemilih merupakan pemilih pemula yang belum paham dengan tata cara pemilihan di TPS.

“Saya sangat mendukung pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPUD Kab. Touna dalam mensosialisasikan / mensimulasikan kepada pemilih pemula (siswa) tentang tata cara pemilihan bagi pemilih pemula di TPS,” Ucapnya. (Rizal Arief – PID Humas Res Touna)