Home BID HUMAS Ratusan Orang Hadiri Bhakti Sosial Kesehatan Satgas Nusantara Di Donggala

Ratusan Orang Hadiri Bhakti Sosial Kesehatan Satgas Nusantara Di Donggala

46
0
Salah satu dokter dari Bid Dokkes Polda Sulteng saat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kelurahan Banawa, Kabupaten Donggala (12/02/2019) pagi

Donggala, Poldasulteng.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan yang masuk dalam Satuan Tugas Nusantara bekerja sama dengan Polres Donggala, menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kelurahan Banawa, Kabupaten Donggala, Selasa (12/02/2019) pagi.

Kegiatan bakti sosial kesehatan itu dihadiri Kapolda Sulteng diwakili oleh Dir Binmas, AKBP Mohamad Ngajib, SIK, Wakil Bupati Donggala, Muh Yasin, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres Donggala, Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Donggala, dan juga dihadiri ratusan masyarakat Kelurahan Banawa.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Sulteng dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih masyarakat yang menjadi korban bencana alam yang menimpa di wilayah Palu, Donggala, Parimo, dan Sigi (Palapas) 28 September 2018 lalu.

Adapun Bhakti Sosial Kesehatan meliputi khitanan masal, pengobatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan gigi dan pelayanan KB, tampak masyarakat sekitar Polres Donggala antusias mengikuti bakti sosial tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh panitia pelaksana Bhakti Sosial Kesehatan yang dimulai sejak Pukul 08.00 wita sampai dengan selesai, tercatat untuk anak-anak yang mengikuti khitanan masal berjumlah 100 orang, pengobatan umum 250 orang, pelayanan KB 100 orang, pemeriksaan THT 100 orang, dan pelayanan pemeriksaan gigi 100 orang.

Dalam kata sambutan Kapolda Sulteng yang dibacakan Dir Binmas mengatakan bahwa maksud diadakan kegiatan bakti sosial kesehatanpengobatan gratis ini guna memeriksa kondisi kesehatan warga kabupaten donggala, sehingga terjaga kesehatannya dan bisa berperan aktif dalam mendukung satgas  nusantara guna suksesnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, khususnya di wilayah hukum Polres Donggala.

Usai kegiatan bakti sosial panitia membagikan bingkisan kurang lebih 1000 bingkisan yang disiapkan untuk masyarakat yang hadir.