Home POLRES Geledah Ruang Tahanan, Polisi Temukan Barang Terlarang

Geledah Ruang Tahanan, Polisi Temukan Barang Terlarang

176
0

Tribratanewspoldasulteng – Polres Touna, Dalam pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan di ruang tahanan Mapolres Touna, Senin (4/3),┬áPolisi menyita 8 unit Handphone, 2 buah gergaji besi kecil, beberapa barang lain yang dilarang serta obat-obatan berikut peralatan yang diduga digunakan untuk mengkonsumsi sabu.

Penggeledahan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Touna AKP Alfian Joan Komaling, S.H bersama Kasat Tahti IPTU Yahya dan personil gabungan Satuan Sabhara, Reskrim dan Propam Polres Touna.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., M.H., menjelaskan kegiatan pemeriksaan / penggeledahan ruang tahanan ini untuk mengecek kondisi para tahanan dan aktifitas apa saja yang mereka lakukan selama di dalam ruang tahanan.

“Pemeriksaan ini guna mengecek kondisi para tahanan baik itu dari segi kesehatan maupun aktifitas yang mereka lakukan,” ujar AKBP Boyke.

“Namun sangat disayangkan bahwa ternyata di dalam ruang tahanan masih banyak ditemukan barang-barang milik tahanan yang seharusnya tidak diperbolehkan ada di dalam,” ungkapnya.

Ia menuturkan akan memperketat penjagaan dan akan melakukan pemeriksaan rutin di ruang tahanan.

“Kita akan perketat penjagaan di ruang tahanan, siapa saja yang membesuk akan kita geledah terlebih dahulu,” terang kapolres.

“Saya harap semoga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari,” tegasnya. (Rizal Arief – PID Humas Res Touna)