Home POLRES Milennial Road Safety Festival : Dihadapan Ribuan Peserta MRSF, Kapolres Buol Beri...

Milennial Road Safety Festival : Dihadapan Ribuan Peserta MRSF, Kapolres Buol Beri Penghargaan Maestro Lagu Buol

63
0

Poldasulteng.com – Polres Buol, Minggu pagi (10/03/19) sekitar pukul 06.00 wita, bertempat di Lapangang Bhayangkara Polres Buol berlangsung Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diikuti ribuan warga Kabupaten Buol.

MRSF 2019 yang diselenggarakan diseluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia ini mengambil tema “Untuk Mewujutkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”

Pada pelaksanaan MRSF 2019 di Kabupaten Buol kali ini dihadiri Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si, Ketua DPRD Hj. Lely Juliawati, BA, Kapolres Buol AKBP BUDI PRIYANTO, S.I.K, M.Si, Waka Polres Kompol H. Amir, S.H, M.M, Pabung Kodim Buol Toli-Toli Mayor Infanteri Umar Ali, Danlanal Buol Letda Laut Makin, OPD, ASN Kabupaten Buol, Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Vita Budi Priyanto, Pengurus dan anggota Bhayangkari, Personil Polres Buol, Kompi Brimob Serta peserta yang turut memeriahkan MRSF sekitar 3000 (Tiga ribu) peserta.

Adapun rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten diantaranya Jalan Santai, Senam Kolosal, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Tari tradisional Buol yakni Tari Tabonga, Pembacaan Puisi oleh Ny. Nur Cahaya Wakhidin, Pemberian Piagam penghargaan kepada IBU SALMIJA LOPUJO sebagai Maestro Pencipta Lagu Icon Buol, Pemberian Piagam Penghargaan kepada 3 (Tiga) Orang Pelopor Tertib Berlalu Lintas, Pengundian Kupon Hadiah serta Hiburan.

Diawali dengan jalan santai star dari Lapangan Bhayangkara yang dilepas langsung Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si menuju Perempatan Samsat kemudian kembali menuju Lapangan Bhayangkara sebagai tempat finish, setelah jalan santai dilanjutkan dengan senam kolosal serta rangkaian kegiatan lainya.

“Saya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini, terimakasih kepada Kapolres Buol dan jajarannya karena banyak inovasinya, dari data yang ada menunjukan lebih dari 50 % kecelakaan lalulintas melibatkan kaum milenial, saya berpesan mulai saat ini budayakan keselamatan dalam berlalu lintas dan taati aturan berlalulintas dijalan raya” Pesan Bupati Buol saat memberikan sambutan

Sementara itu Kapolres Buol saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa MRSF adalah agenda pemerintah pusat yang sangat care dengan kaum milenial, acara ini dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia.

“MRSF Tujuannya adalah menggaet kaum milenial untuk tertib dan taat berlalu lintas, anak muda memang lebih sulit untuk dihimbau tapi apabila mengena dihati maka akan terpatri hingga usia senja, dalam safety reading ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu tidak berkendara sebelum melengkapi surat-surat dalam berkendara, seperti SIM dan STNK, artinya bagi yang belum memiliki SIM dilarang mengendarai kendaraan bermotor,” pesan Kapolres.

“Dalam berkendara harus memiliki etika berlalu lintas dan wajib mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu tertib dalam berlalu lintas dan menggunakan helm SNI, pakaian yang digunakan harus safety, menggunakan helm, sarung tangan, sepatu minimal sebatas mata kaki, celana panjang bila menempu perjalanan jauh.” tambah Kapolres

Dalam pelaksanaan MRSF ini dibagikan pula kupon undian untuk para peserta jalan santai dengan hadiah utama 1 (Satu) buah Motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Pada pelaksanaan MRSF ini juga terdapat Stand Expo Millennial diantaranya Stand dari Satuan Samapta, Pengurus Bhayangkari, Bank BRI, Bank Mandiri, Honda Harapan Jaya Buol, Organisasi Pramuka, Dispora, DIKBUD dan UMKM.

Rangkaian kegiatan MRSF berakhir sekitar pukul 11.14 wita setelah pengundian kupon hadiah peserta Millennial Road Safety Festival. (PID Humas Res Buol)