Home BID HUMAS K2YD Polres Banggai, Seorang Pemuda Diamankan Personil Sabhara

K2YD Polres Banggai, Seorang Pemuda Diamankan Personil Sabhara

37
0

Polresbanggai.com – Anggota Sabhara Polres Banggai mengamankan seorang pemuda yang sedang nongkrong di Halte, kompleks GOR Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Rabu (13/3) sekitar pukul 22.00 wita.

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH melalui Kasat Sabhara Iptu I Nyoman Dunia mengungkapkan, saat itu pihaknya sedang melakukan patroli rutin malam hari dan menghapiri seorang pemuda yang nongkrong di Halte sedirian dan dilakukan pemeriksaan badan maupun surat-surat kendaraan bermotor.

“Saat diminta menunjukan surat-surat kendaraan motor, pemuda itu tidak bisa memperlihatkan,” ungkap Kasat Sabhara.

Selanjutnya, kata Iptu I Nyoman Dunia, pemuda dan kendaraan motornya langsung dibawa ke Pos Lantas untuk dilakukan penindakan oleh personil Sat Lantas Polres Banggai.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi setiap peraturan lalu lintas. Dan wajib hukumnya melengkapi kelengkapan bermotor dan membawa surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan,” terang Iptu I Nyoman Dunia.

Perwira dua balak itu mengatakan, selain melakukan patroli pihaknya juga akan melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan melakukan razia serta pemeriksaan, dengan tujuan untuk mencegah benda-benda terlarang serta berbahaya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.*Humas Polres Banggai